Anggota Pramuka Kabupaten Deiyai Siap Ikut Jamnas 2016

Category: Lintas Papua 11 0
Suasana Pelatihan Pramuka Kabupaten Deiyai (LintasPapua.com)
Suasana Pelatihan Pramuka Kabupaten Deiyai (LintasPapua.com)

JAYAPURA  (LP)  –   Dalam rangka persiapan mengikuti pesta Jambore tingkat Nasional, yakni Jambore Nasional X, maka Batuud Koramil 03/Waghete,  Peltu Elyas Pakage melatih Pramuka Saka Wira Kartika Ranting 03 Koramil Waghete, bertempat di SMA Negeri I Tigi Kabupaten Deiyai,

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, mulai 14-21 Agustus 2016 mendatang.

“Selama 1 Minggu dengan materi yang diberikan antara lain dasar-dasar Kepramukaan, cara pembuatan MCK, penanggulangan bencana alam, kesehatan, baca jejak, baris berbaris, kolone tongkat, pengenalan kompas dan pengenalan atribut Pramuka,” ujar Koramil 03/Waghete,  Peltu Elyas Pakage, Kamis (3/8)

Dikatakan, para peserta Sakawira Kartika sangat antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan ini karena mereka merupakan perwakilan dari Kabupaten Deiyai. Mereka merupakan kader panggalang yang terbaik hasil seleksi yang dilakukan beberapa hari lalu dan akan disiapkan khusus untuk mengikuti Jambore tingkat Nasional.

 

.”Mereka adalah anggota Saka Wira Kartika yang terbaik, sehingga bisa mewakili Kabupaten Deiyai mengikuti Jambore tingkat Nasional,” katanya.

Baca Juga :    Hari ini Persipura Target Menang, Persela Siap Curi Poin

Dia juga menekankan,  selama mengikuti kegiatan Jambore tingkat Nasional diharapkan mereka mampu menguasai semua materi kegiatan, dan yang tidak kalah pentingnya mereka harus bisa menjaga serta mengharumkan nama baik Kabupaten Deiyai.

Adapun kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Deiyai, Felix Tekege S.Sos dengan jumlah peserta seluruhnya 16 orang, terdiri dari 8 orang putra dan 8 orang putri. Disamping itu mereka juga didampingi oleh 24  orang pembina dan pendukung diantaranya pembina unsur Kwarcab 8 orang, unsur DKC 11 orang, tenaga medis 1 orang, dokumentasi 1 orang dan pengamanan  1 orang.

“Seperti kita ketahui, dewasa ini tantangan moral khususnya generasi muda semakin kompoleks, maka selain mengikuti event Nasional, keikutsertaan mereka diharapkan dapat menjadi modal dalam menghadapi berbagai tantangan untuk meraih cita-cita yang lebih baik dimasa mendatang.” Ujar Ketua Kwarcab Kabupaten Deiyai di sela-sela kegiatan.

 

Dirinya mengungkapkan, rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya pelatihan ini, sehingga kegiatan dapat terlaksana sesuai dengan harapan. (Eveerth Joumilena)

Baca Juga :  Kapolres Jayapura Dipraperadilan Akibat Penetapan Tersangka 19 Kadistrik

Related Articles