Gubernur Diminta Percepat Pelantikan Bupati Mamberamo Raya

Category: Lintas Papua 8 0
Koordinator Koalisi Organisasi Kepemudaan Peduli Demokrasi, Yosua Messi Basutey (LintasPapua)
Koordinator Koalisi Organisasi Kepemudaan Peduli Demokrasi, Yosua Messi Basutey (LintasPapua)

JAYAPURA (LP)  – Koordinator Koalisi Organisasi Kepemudaan (OKP) Peduli Demokrasi, Yosua Messi Basutey meminta Gubernur Papua segera mempercepat proses pelantikan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya yang telah ditetapkan KPUD Mamberamo Raya.

“Alasan kami jelas dengan permintaan ini dipercepat, sebab semua proses politik telah selesai dan masih banyak tugas pemerintah untuk membawa pembangunan lebih maju,” ujar Yosua Messi Basutey, kepada lintaspapua.com, di Abepura, Minggu (31/7).

Dikatakan, pembangunan di Mamberamo Raya masih sangat jauh dan butuh pemimpin yang devinitif untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

“Kiranya menjadi perhatian juga dari Caretaker Bupati Mamberamo Raya dan Gubernur Papua, agar mempercepat proses pelantikan,” katanya.

Yosua yang juga Sekretaris Gerakan Peduli Mahasiswa  pembangunan Mamberamo Raya ini juga meminta Bupati dan Wakil Bupati Terpilih juga untuk segera setelah menyusun kabinet dapat bekerja 100 hari untuk melihat pembangunan.

“Saat ini masyarakat Mamberamo Raya sangat mendambakan pemimpin baru dan pelayanan pemerintah, akibat proses Pemilukada ini cukup lama dan hampirsetenagh tahun membuat ketertingalan proses pembangunan,” ucapnya.

Baca Juga :  Sekda Lanny Jaya Bantah Dana Rp 4 M Untuk Bayar DKPP

Sementara itu, Perwakilan Mahasiswa Mamberamo Raya, Menius Boleba menuturkan, saatnya kita bergandeng tangan dan membangun Mamberamo Raya.

“Mari kita bersatu dan bergandeng tangan membangun, jadi kitorang (kita) jangan bermusuhan dan semua kandidat juga mari kita kembali bergandeng tangan membangun daerah ini,” pesannya.

Proses berlarut – larut Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Mamberamo Raya, berdampak pada pelayanan dan pembangunan, sehingga Pemerintah Indonesia melalui Mahkamah Konstitusi (MK) diminta segera tetapkan Bupati Terpilih.

Hal ini disampaikan oleh sejumlah Pemuda dan Mahasiswa Mamberamo Raya, yaang tergabung dalam Solidaritas  Mahasiswa Peduli Pembangunan Mamberamo Raya, sekaligus berharap masalah Pemilukada dapat diselesaikan.

“Hampir setahun lebih masyarakat tanpa sentuhan pelayanan pemerintah, sehingga jelas harapan masyarakat bisa terlayani dengan pemerintahan yang definitif dari hasil Pilkada yang harus ditetapkan,” ujar Ketua Solidaritas  Mahasiswa Peduli Pembangunan Mamberamo Raya, Elkana Iriyori.

Dikatakan,  sudah saatnya Pemerintah Indonesia menseriusi masalah Mamberamo Raya, sebab jika masih ada caretker tentu memiliki kewenangan yang terbatas.  (***)

Related Articles